Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Wednesday 8 June 2016

M..O..S

K
enal ama cimet?
Pemuda berusia 16 tahun yang baru aja lulus SMP yang berniat melanjutkan sekolah di SMU Dua Serangkai yang merupakan salah satu sekolah unggulan di kotanya,
Yup cimet memilih smu Dua Serangkai karena kebanyakan teman SMP nya mendaftarkan diri di smu tersebut, faktor lainnya ternyata SMU Dua Serangkai merupakan sekolah turun temurun dari kakak tertua sampai kakak termuda,so dengan pastinya cimet memilih SMU Dua Serangkai untuk melanjutkan pendidikannya.

Nah seperti uda tradisi untuk siswa baru diadakanlah Masa Orientasi Sekolah A.K.A MOS.

Secara teori MOS diadakan agar para siswa baru dapat memahami kehidupan SMU, yang lebih dewasa daripada masa SMP, tetapi kebanyakan yang terjadi adalah para senior memerintah sana-sini,membentak dengan alasan yang gak jelas,marah-marah dengan harapan para siswa baru mentalnya menjadi kuat.
So dengan terpaksa cimet mengikuti kegiatan MOS yang diadakan selama 3 hari.

"ayo,cepat jam berapa sekarang!!!!!" teriak salah satu panitia mos
"Baru juga jam enam kak" protes salah satu cewek manis kepada panitia dan langsung aja si cewek manis menjadi sasaran empuk senior.
"kemarin disuruh ngumpul jam berapa sama panitia?"tanya salah satu senior yang berwajah sangar,bibirnya dower,perutnya melar,dan kakinya lebar

"jam setengah 7 kak" jawab si cewek manis
"kamu tau jam berapa sekarang?" kembali senior bertanya
"kan uda dibilang tadi kak,baru juga jam 6 kakak budek ya?"
Dengan santainya sang senior menjawab "itu kan jam kamu,kalo jam panitia sekarang uda jam 7"
"ayo putar lapangan sambil berkata; saya terlambat,saya terlambat,saya terlambat sebanyak 3 kali putaran" perintah sang senior.
Dengan bibir manyun dan lengan di ayun si cewek manis pun melaksanakan hukuman tersebut.
Ya itulah pemandangan yang akan sering terlihat selama pelaksanaan kegiatan MOS.
Hari pertama dilalui cimet dengan baik doi gak terlambat, gak banyak tingkah,pokoknya doi bermain aman dan banyak berdoa agar gak digangguin senior 

Seperti biasa di hari kedua MOS dihiasi dengan pemandangan senior ngerjain junior.dan kali ini cimet pun mendapat giliran di kerjain,gak tanggung-tanggung salah satu senior yang bernama rangga yang notabene merupakan tetangga cimet mengerjainnya, Padahal di kompleks, mereka sering bermain bersama mulai dari kelereng,sepak bola,basket sampai kasti pun dilakukan bersama-sama, cuman mandi aja yang gak dilakukan bersama-sama hehehe....,
Ternyata rangga menyimpan dendam karna cimet sering mengendarai vespa kencang-kencang di kompleksnya,yang membuat ayam-ayam peliharaan  rangga pada protes dan melakukan demo dengan tuntututan no peace no eggs (kalo ribut jangan harap dapat telur)
Rangga yang doyan makan telur tentu saja menjadi tersiksa dengan keadaan ini,maka misi balas dendam pun dimulai.
Cimet disuruh memegang sapu dan berpura-pura seperti mengendarai motor dan memutar lapangan sambil berteriak “saya pembalap,saya pembalap,saya pembalap”
Dan dengan gaya seperti casey stoner cimet pun melakukan gerakan balap seperti moto gp dan berhasil finish di posisi 1 karena hanya dia doang yang berpartisipasi oh yeah....

Hari ketiga mos dilakukan di dalam kelas dengan menerima materi  seputar GBHN,pancasila dll,setelah dipenuhi dengan materi materi tersebut maka diadakan lagi “penindasan” secara mental oleh kakak kakak senior.
Sepertinya informan para senior berasal dari CIA dan FBI sampai-sampai mereka bisa mendapat informasi berharga bahwa cimet merupakan  pemain gitar yang mahir..two tumbs up untuk para senior
Dan Cimet pun disuruh memainkan gitar,dan dia pun beraksi didepan para murid dengan memainkan lagu sephia yang diikuti karaoke massal oleh semua yang berkumpul di tempat itu.
Setelah menuntaskan tugasnya salah seorang senior mengatakan bahwa “permainan gitar kamu bagus” dan pujian itu tidak membesarkan kepala dari cimet karena cimet merupakan anak yang rendah hati,cuman lobang hidungnya aja yang membesar karena pujian tadi.

Dan... selesai sudah MOS di sekolah Cimet dan Cimet pun menjadi siswa dari bercelana pendek biru bertransformasi ke Celana panjang abu-abu dan siap menata masa depan oh yeah....

To be Continue...............
Note : Kepada para senior untuk mendapat hormat dari junior bukanlah dengan cara membentak,menunjukkan arogan dan lain sebagainya,yang ada para junior menjadi takut,kalau uda takut mereka akan menjadi benci kalau uda benci mereka akan hormat sebatas  “topeng” untuk menghormati kalian.

Tapi kalau Senior menunjukkan sikap yang baik,ramah maka junior akan segan kalau sudah segan mereka akan merasa Nyaman,kalau  sudah Nyaman  maka hormat pun akan diberi oleh Junior kepada Senior.



0 comments:

Post a Comment