Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Saturday 17 August 2013

TAPTU

Yeah....
hari ini bangsa kita sudah mencapai 68 tahun kemerdekaan,dirgahayu indonesia...
dan seperti biasanya menjelang hari kemerdekaan ini banyak kegiatan yang dilakukan seperti lomba kebersihan,makan krupuk,balap karung,panjat pinang,upacara karnaval,upacara taptu dn puncaknya adalah upacara 17 agustus,
Kali ini saya mau menceritakan pengalaman saya mengikuti upacara taptu.
by the way any way busway uda pada tau taptu belum?? kalo belum tau tanyain aja ama mbah google pasti dijawab.Kalo gak mau repot googling saya kasih tau aja dech dengan bahasa yang sederhana.
Taptu ialah pawai obor yang dilakukan di malam hari dan diadakan sehari sebelum tanggal 17 agustus.

Karena sudah mendapatkan perintah untuk mengikuti upacara taptu, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka, jelek atau tidak jelek harus mengikuti kegiatan tersebut.
Di undangan tertulis dress code adalah baju KORPRI, permasalahannya baju KORPRI sekarang sudah memasuki model terbaru baru dimana model lama berwarna hijau anak (lebih muda dari hijau muda ) dan model terbaru  berwarna biru tua.

karena baju saya baju lama dan takut kalo peserta lain sudah menggunakan korpri baru maka saya pun membeli korpri baru.

Kegiatan Taptu dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua.
Upacara diadakan pukul 18.30 WIT tetapi kita disuruh ngumpul jam 17.00 WIT untuk mengikuti gladi.

 ternyata masih banyak yang menggunakan model lama... tau begitu saya gak usah beli model baru
:(

Upacara dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Agung Prov Papua.dalam Upacara Taptu di iringi musik yang dibawakan  oleh Korps Musik  Tentara, dan setelah diadakan pembakaran obor maka pawai obor pun di mulai dengan mengambil rute dari Kantor Gubernur menuju Taman Imbi,melewati Polres Jayapura putar melewati hotel Aston dan Finish di Taman Mesran


Dikarenakan Jarang berjalan kaki yang jauh maka kaki saya lecet dan otot-otot di sekitar kaki rasanya sakit.
Setelah finish di garis akhir kami disambut dengan air mineral,setelah menghabiskan 4 gelas air mineral kami diberikan uang sebesar Rp.300.000 ups.... kelebihan 0 satu,kami hanya diberikan Rp.30.000.

Setelah menerima uang dan menandatangani absen hadir maka kami pun pulang ke rumah masing-masing,dan selama perjalanan pulang  kaki saya sakit sekali tiap kali mengganti gigi motor dan saya harus menahan sakit tersebut.

Itulah pengalaman saya mengikuti Taptu

Sekali Lagi Dirgahayu Indonesia
Jayalah Selalu
Merdeka!!
Merdeka!!!!!!
Merdeka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



1 comments:

Unknown said...

Halo Kawan kawan KORPRI se Tanah Air..untuk Pembelian Baju batik KORPRI Terbaru di Kaskus.co.id username welly999 / search di google welly999

Post a Comment