Pages

Thursday 24 March 2016

Serui pung Cerita

It’s me….

Kali ini Saya mau bercerita tentang perjalanan dinas ke Kabupaten Nabire dan Kabupaten Kepulauan Yapen
Dengan formasi 2&2 ( 2 keuangan 2 umum) Tim dari Kanwil melakukan Pembinaan ke Kantah kabupaten Nabire terlebih dahulu dan setelah itu lanjut ke Kantah Kabupaten Kepulauan Yapen.
Moda trasnportasi yang digunakan adalah pesawat udara dan Kapal Laut
Dan penerbangan dari Jayapura ke Nabire memakan waktu satu setengah jam. Sebelum menuju ke kantor kami menaruh barang dulu di hotel. Seterusnya kami pun bergegas menuju Kantor untuk melalukan Pembinaan.
Pembinaan berlangsung selama 2 hari di kantah nabire,setelah selesai maka kami melanjutkan perjalanan dinas kami ke Kepulauan Yapen
Dikarenakan pesawat dari Nabire ke Kepulauan Yapen belum ada maka kami melanjutkan perjalanan menggunakan Kapal laut Labobar.

Jarak tempuh dengan menggunakan Kapal memakan waktu sekitar 6 jam
Kelas ekonomi pun menjadi pilihan kami (gak ada pilihan lain ) merupakan pengalaman yang mengesankan..bayangkan di ranjang kami berkeliaran kecoa, tikus  pun dengan bebasnya berlengggak lenggok tapi demi bangsa dan negara kami pun tetap semangat

Sambil menghabiskan waktu kami pun berjalan jalan ke luar untuk menikmati pemandangan laut lepas

Setelah berlabuh di Serui maka kami pun menuju Kantah Kabupaten Kepulauan Yapen.
Setelah urusan kelar di kantor maka kami pun kembali ke hotel.
Setelah beristirahat setengah jam pintu kamar kami diketuk,ternyata kasubag tata usaha kantah kabupataen paniai mengajak kami bermain di rumahnya yang berada di kampung sarawandori

And adventure is begin……

Tiba di rumah pak kasubag kami pun disuguhkan dengan keindahan alam yang ruarrrr biasaaaaa

Laut yang berada tepat di depan dan air yang sangat jernih membuat kami tidak berpikir lama untuk segera melompat ke laut

Kami pun diajak mengelilingi laut dengan perahu,

Setelah menikmati segarnya laut dan nikmatnya naik perahu, kami pun dijamu oleh pak kasubag kantah paniai dengan menikmati ikan yang berasal dari laut langsung..mmmmm...yummy

Dan keesokan harinya kami pun harus balik ke biak meggunakan Kapal susi Air untuk mengejar pesawat garuda ke Jayapura
Saat perjalan ke bandara serui kami pun menyempatkan diri untuk berfoto foto sejenak

akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari kota serui  kami pun tiba di bandara serui  dan bersiap siap meninggalkan serui

sebuah pengalaman yang sangat berharga