Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Tuesday 17 January 2012

Xtab ku

Waktu jalan-jalan ke blok m square saya disodori sebuah pamflet dengan informasi sebuah produk tablet pc dengan merk Xtab aedupac,pulang dari sana saya penasaran dengan tablet ini dan mulai mencari info lewat mba google mengenai informasi produk ini,dari informasi yang saya peroleh ternyata disebutkan bahwa produk ini berasal dari negara uncle sam,saya jadi tertarik untuk memilikinya,tapi apakah memang saya membutuhkannya??atau hanya sekedar "lapar mata"?

Dikantor saya masih juga browsing2 tentang produk yang satu ini semakin sering melihat review produk ini semakin besar hasrat untuk memilikinya,dengan pemikiran lebih praktis dibawah dan lebih enak dipake untuk membaca ebook dibandingkan harus membuka laptop untuk sekedar membaca ebook

Waktu di kantor menunggu jam pulang teleponku berbunyi ternyata dari kakak perempuan ku di jayapura,dia mengatakan kalo ada  transfer ke rekening ku sebagai hadiah natal wah senang sekali  mendengarnya :)
apakah ini pertanda untuk saya menenteng sebuah tablet pc??

Pulang dari kantor saya langsung menuju blok m square untuk menebus tablet pc,uda membayangkan enaknya menenteng tablet,
Setelah melakukan negoisasi dengan pedagang dibantu oleh  teman saya yang jago banget menawar akhirya tablet pc,leather case beserta modem bisa saya bawa pulang(Thanks my Friends...)

Sesampe tiba di kos,ternyata saya harus menunggu selama 4 jam untuk mengisi baterai sebelum menggunakan xtab,saat mencas baterai ternyata di body belakang xtab ada tulisan made in China busyet...perasaan di situs mengatakan kalo ini produk buatan amerika :(
sambil menunggu waktu pengisian baterai sambil sedkit rasa kecewa(karena ternyata mad in China) saya menghabiskan waktu bermain FIFA 12,tak terasa waktu 4 jam sudah terlewati dan xtab sudah siap di pergunakan..

Saat saya menyalakan ternyata layar yang dipergunakan masih resitive dan saya harus menggunakan stylus pen untuk memudahkan penggunaan dibandingkan dengan memakai tangan,overal penampilan tidak mengecewakan,dan saya mulai mengisi berbagai ebook kedalam xtab,dan beberapa aplikasi android dari samsung galaxy mini yang telah saya simpan
cara pemakaiannya pun hampir sama dengan handphone android yang membedakan hanyalah layar tablet yang berukuran 7"
Sebelum bisa mendownlod aplikasi dari market kita harus mempunyai akun gmail,setelah itu baru kita bisa mendownload aplikasi semau kita

Karena pengen xtab saya bisa maksimal saya mulai mencari cara di internet bagaimana mengubah tampilan froyo ke tampilan honeycomb atau bahasa kerennya memoding,akhirnya saya menemukan walaupun yang saya dapatkan tutorial untuk tablet imo x 3 tetapi saya cuek aja karena setau saya tablet2 buatan cina memakai model wondermedia 8650 sebagai "mesinnya"

Hasilnya setelah 4 kali mencoba(3 kali gagal,hampir mau menangis) akhirya saya bisa memoding xtab ku,lumayan keren,tampilannya mirip dengan honeycomb,lumayan ada perubahan setelah di moding,Thanks God untuk tutorial di internet(Hidup Google!!!!!!!!!!)

Walaupun tablet belum bisa menggantikan laptop tapi menurut saya tablet cukup membantu sebagai ebook reader,sekedar untuk membuka situs-situs,dan juga bermain game ringan,

0 comments:

Post a Comment