Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Monday 23 January 2012

Aku dan Gitar

Rasanya uda lama sekali gak main gitar,sibuk kerja dan juga karena gitarnya ditinggalkan di jayapura
kira-kira tangan ini masih lincah gak ya menari-nari di atas fingerboard? :)
Awal mula memegang gitar saat saya masih kelas 6 sd,kebetulan ada gitar bolong di rumah yang nganggur,genjreng-genjreng sembarang sambil menghayal kapan bisa seperti erick clapton
Namun setelah beranjak SMP,minat saya akan gitar memudar,dan saya memalingkan hati ke drum dikarenakan teman-teman di smp banyak yang bisa main gitar
Akhirnya setelah bertapa di gunung siklop bisa juga menguasai drum walau hanya satu dua satu dua(drumer pasti mengerti he..he..)
jadi ingat  zaman smp lagu wajib kalo main band di rental pasti tidak jauh2 dari padi,sheila on 7,jamrud,and many more...

Masuk SMU kembali lagi saya berpindah hati mulai melirik ke alat musik BASS dikarenakan posisi sebagai drummer tergeser oleh tetangga yang lebih jago lumayan seru tetapi tangan jadi sakit karena fret bass gede-gede alhasil tangan ini selalu pegal linu dan encok :)

Setelah menjadi anak kuliahan kembali saya memalingkan minat ke Gitar dikarenakan mendengar permainan gitar dari gitaris bernama Joe satriani yang diperkenalkan oleh teman,Awalnya saya mengira ini orang indonesia, namanya aja kaya nama cewek Satriani kalo pria pasti Satrianto

Melihat permainan dari om JOE langsung saya kepincut keren habis dah,mulailah saya mendalami dunia gitar senang banget bila sudah bisa memainkan lagu lagu dari om joe walaupun tidak 100% sama namun hampir mendekati rasanya uda kaya gitaris hebat :)

Bermain gitar di gereja
Tahun 2004 saya ditawari oleh kakak saya untuk menjadi additional gitar di gerejanya,kebetulan dia pemain piano di gereja tersebut,kaga pikir lama saya ambil saja tawaran tersebut,karena saya berpikir  ini saatnya turun gunung karena sebelumnya saya hanya mempergunakan ilmu gitar saya di dalam kamar saja tanpa ada orang yang mendengarkannya.

Mulailah saya mendengarkan lagu-lagu rohani,busyet ternyata lagu-lagu  rohani uda keren banget..permainan gitar juga uda mirip-mirip dengan lagu-lagu sekuler,

Saya ingat  saat pertama tampil di gereja saya masih malu-malu kucing tidak berani melihat ke arah jemaat dan belum berani untuk unjuk skill bukan karena malu tapi karena belum mahir :)
untuk meningkatkan pengetahuan akan gitar saya sering membeli buku2 gitar di gramed kira-kira ada sekitar 10 buku yang saya beli,lumayan membantu,setelah itu mulai membeli dvd2 tentang gitar,lumayan menambah pengetahuan tentang gitar,
Semakin lama jam terbang saya semakin bertambah(sombong dikit lah he..he...) mulai dipercayakan bermain di kkr rohani di kota Jayapura,namun tetap saja masih saja grogi kalo bermain gitar di depan orang banyak


Membuat mini album
Saya diajak tetangga bernama opik yang seorang drummer untuk membuat lagu-lagu ciptaan sendiri sebenarnya proyek ini sudah dimulai sejak kita masih SMU namun karena belum serius akhirnya hanya jadi beberapa,ditambah Opik yang diterima kerja di instansi Pemerintah,

Namun setelah beberapa tahun tak bersua akhirnya si Opik kembali lagi ke kandang alias jayapura,dan kami memulai kembali angan-angan kita untuk membuat sebuah album,setelah kami mengulik lagu kami dan sudah merasa fix akhirnya kami mencoba tuk membuat mini album yang berisi 6 lagu,kami merekam di studio rumahan salah satu musisi hebat di jayapura yaitu Om Yulex,ditengah jalan ternyata kami mendapat halangan Vokalis kami memutuskan untuk keluar,gila juga nih anak kalau tau jadinya  begini lebih baik jangan masuk ke studio dulu,mana uda dibayar lagi parah....,namun nasi sudah menjadi bubur live must go on,Kami memutuskan untuk tetap maju,karena masukan dari om yulex untuk merekam dulu seluruh musiknya dan vokal diisi belakangan setelah mendapat vokalis pengganti
Tugas mencari vokalis pengganti saya serahkan kepada Opik,
sementara saya berkutat di studio untuk mengisi rythm,melody,bass,Akhirnya kami menemukan vokalis pengganti yang bernama Adhe chandra,setelah di trainning akhirnya dia bisa menghafal lagu kami
pokoknya kami sudah menghayal kalo mini album ini kelar kami berencana untuk memasarkan sendiri lewat jalur indie bahkan sudah berencana untuk membuat video klip(lucu kalo mengingatnya kembali)
Namun kayanya itu tidak akan terjadi soalnya saya keterima kerja di Instansi Pemerintah dan diwajibkan untuk mengikuti orientasi selama setahun di Jakarta,Seperti si Opik kecewa tapi mau gimana lagi demi masa depan ku harus meninggalkan kalian (puitis banget.....)
Tapi tenang pada saat saya balik kita akan teruskan proyek mini album yang tertunda

Dan Sekarang Saya berada di Jakarta,gak tau juga apakah masih mahir bermain gitar atau tidak,soalnya uda lama gak memainkan gitar
I miss playing guitar on stage




1 comments:

Opick Setiawan said...

Nanti ko pulang tong lanjut lagi bikin albumnya.. mantap!

Post a Comment