Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Monday 16 November 2015

Jamrud

It's me....
Gara gara  kemarin minum kopi putih sambil dengerin ipod gw yang mutarin lagu jamrud gw jadi nostalgia dan pengen bahas band ini.
Kalian yang generasin 90 an pasti pada tau dengan band ini
Pokoknya bicara rock indonesia pasti bicara tentang jamrud
Yup...Sebelum menjadi Jamrud, formasi awal Jamrock terdiri dari Azis Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass), Agus (drum), dan Oppi (vokal), selain mereka, Budhy Haryono mantan drummer GIGI juga pernah menjadi anggota band Jamrock. Formasi Jamrock akhirnya terbentuk menjadi yang populer dikenal oleh penggemarnya tahun '90-an yaitu Azis (gitar), Ricky Teddy (bass), Krisyanto (vokal), Fitrah Alamsyah (gitar), dan Sandhy Handoko (drum). dan berganti nama menjadi Jamrud saat bergabung dalam naungan Log Zhelebour.



Jamrud menjadi matang secara musik dan penampilan di bawah asuhan label rekaman milik Log Zhelebour tersebut. Penjualan album perdana JamrudNekad (1996) meraih angka penjualan sebanyak lebih dari 100 ribu keping dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka dilanjutkan dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang angka penjualannya mencapai 200 ribu keping. Keuntungan
besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih (1999). Album tersebut sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama lewat lagu "Berakit-rakit" dan "Terima Kasih", sehingga terjual hingga menyentuh angka 750 ribu keping, prestasi yang sangat luar biasa untuk penjualan album musik cadas di Indonesia saat itu.




Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000) yang mencatat angka penjualan sebanyak satu juta keping di Indonesia dengan populernya singel"Surti-Tejo" yang mana lagu ini sangatlah kkocak yang menceritakan pengaruh hidup yang kebaratan yang menegaskan bahwa orang pasti berubah dan "Pelangi di Matamu" yang bahkan sampai dinyanyikan mantan presiden SBY saat berkampanye dasyat gak tuh......



Kesuksesan yang mereka raih Jamrud tak lepas dari sebuah kejadian yang tak terduga. Pada tahun 1999 Sandy Handoko dan Fitrah Alamsyah meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang. Berita kematian mereka menggemparkan industri musik Indonesia pada masa tersebut. Posisi Sandy Handoko kemudian digantikan oleh Suherman Husin yang lebih dikenal dengan nama Herman.

Namun pada September 2011, Krisyanto menyatakan secara resmi kembali ke Jamrud mulai bulan Oktober 2011. Kehadiran Krisyanto ditandai dengan perubahan pada album terbaru mereka yang berjudul Bumi dan Langit Menangis dirilis kembali dengan judul baru ENERGI + DARI BUMI DAN LANGIT. Dalam album ini ada satu lagu tambahan berjudul "Ciiaat". Beberapa lagu andalan dalam album ini juga dibuat ulang video klipnya seperti lagu "SHIT", "Sik Sik Sibatumanikkam" dan "Cerita Usang".

Dan pada Desember 2012, Jamrud dengan formasi Krisyanto sebagai vokalis utama merilis album "Saatnya Menang". dan 11 lagu yang ada di album ini dibuatkan video klip oleh Log Zhelebour, diantaranya lagu yang diprediksi akan Hits ""Ajari Aku"", Genggam Tanganku"", "'Ingin Kembali"". Jamrud dalam waktu dekat akan merilis DVD Karaoke pada bulan maret 2013 yang berisi 15 video klip.

disadur dari berbagai sumber


0 comments:

Post a Comment