Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample Text

Sample text

Social Icons

Thursday 30 August 2012

BIAK Pung Cerita

It's Me

Inilah dinas pertama saya semenjak menjadi PNS
Yup karena mendapat deadline dari kantor pusat untuk data kantor di seluruh wilayah RI maka di kantor kami masih ada 1 kantor yang belum mengumpulkan data yang diminta,sehingga kami melakukan jemput bola dan saya ditunjuk untuk melakukan perjadin ke kabupaten Biak.
Saya berdinas seorang diri dan cukup deg-degan karena ini merupakan dinas pertama dan seorang diri bisa dibayangkan sendiri lah

Penerbangan ke Biak ditempuh dengan lama penerbangan  1 jam.
Bandaranya bernama frans Kaisepo dulunya bandara ini bernama pelabuhan udara Mokmer


dari bandara saya langsung menuju kantor pertanahan kabupaten biak dengan menggunakan taxi bandara,sesampai disana suasana kantor masih terlihat sepi hanya ada 2 orang yang kelihatan dan saya disuruh menunggu sampai kepala kantor datang,setelah menunggu kurang lebih satu setengah jam akhirnya kepala kantor datang dan saya menyampaikan maksud dari tujuan untuk mengambil data kantor yang diminta oleh kantor pusat,kepala kantornya sempat protes dibilang kenapa gak diberitahukan dan saya menjawab itu sudah diberikan seminggu yang lalu,tetapi kepala kantor bersikukuh mengatakan bahwa tidak ada menerima dan bla..bla..bla.. mungkin saja karena yang datang hanya staf saja jadinya hanya dipandang sebelah mata, dan selanjutnya diarahkan ke kasubag tata usaha, saya pun mulai menyampaikan apa saja data yang diminta oleh pusat dan memberikan form untuk diisikan.
Setelah data saya dapatkan saya pun kembali ke hotel,setelah itu ada salah satu staf dari kantah biak yang datang menemui saya dan mengajak untuk keliling kota biak dan saya pun diajak ke gua jepang/benteng yang merupakan peninggalan sejarah perang dunia ke II


akrhinya tiba Situs Goa Binsari  yang dikenal juga sebagai  benteng pertanahan tentara jepang pada perang dunia ke II

ini merupakan lubang yang disebabkan oleh bom tentara sekutu yang mengakibatkan lubang yang sangat dalam

saya pun berfoto di depan jalan masuk ke dalam gua,sayangnya karena datangnya sore hari maka kami tidak berani masuk kedalam karena gelap




barang barang peninggalan tentara jepang dan sekutu yang sudah karat karena dimakan waktu



sebelum pulang selfie dulu kita  sekali lagi hehehe

sayangnya waktu yang tersisa tidak cukup untuk mlihat pantai-pantai terkenal di biak, tapi ya gak papa saya bersyukur bisa melihat peninggalan sejarah yang ada di biak
itulah pengalaman saya saat berdinas di biak

My Dinas My Adventure

0 comments:

Post a Comment