Pages

Sample text

Social Icons

Wednesday 16 November 2016

my dinas my adventure goes to bali

it's me...
kali ini saya bersama 3 teman lainnya mendapat kesempatan untuk mengikuti Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Ujian Nasional Sertipikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bersama LKPP yang diadakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Wilayah IX Jayapura (Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia).Diklat ini mengambil tempat di bali mulai tanggal 08-11 November 2016.
Lokasi kegiatan mengalami perubahan dimana awalnya direncakan di fontana hotel berpindah ke hotel grand zuri.
Kami pun bergegas menuju Hotel Grand Zuri,setelah mendaftar ternyata kegiatan baru dimulai keesokan harinya, sehingga setelah kami mendapat kamar kami pun keluar untuk melihat pantai kuta.Mumpung masih ada waktu untuk santai.

Balik dari Pantai Kuta Ternyata Pak kasubag dan Bro Hendy sudah merencanakan untuk berenang..Maklum tadi di Pantai Kuta Pakaian kami masih terlalu formil untuk ukuran pantai,sehingga mereka membalas dendam untuk berenang di Kolam renang.
Oh iya kolam renang ini..keren banget...ada kacanya jadi kita bisa melihat orang berenang..

Keesokan Pagi Diklat pun dimulai.Widyaiswara / Trainer yang mendampingi kami adalah Pak Dewa Widyana Maya,S.T, MT  yang berasal dari LKPP Bali/IAPI (Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia). Cara ngajarnya enak lebih banyak menggunakan sistem role play dan mengajak kita berpikir bukan menghafal. salut deh bapak

setelah mengikuti keseluruhan materi diklat dan bersiap-siap untuk mengikuti ujian,kami mendapatkan kabar dari Pak Iwan selaku Koordinator Diklat ini bahwa ujian yang direncanakan akan di gelar pada hari terakhir ini,ternyata di undur ke tanggal 01 Desember 2016 di Jayapura.ya lumayanlah masih ada waktu untuk membaca-baca materi PBJ.

Setelah diklat kelar saatnya mengekplore bali..yippiee...oh iya kedua teman saya tidak memperpanjang waktu di bali, mereka langsung pulang  yah mungkin karena kangen anak dan istri (maklum saya belum nikah jadi saya sendiri yang beradventure...).
sebelum kami pergi untuk mencari oleh-oleh pak kasubag keuangan menyempatkan diri untuk memberi makan ikan-ikan yang kelaparan di kolam ikan di loby hotel.pihak hotel menyiapkan makanan ikan seharga Rp.5.000 sehingga tamu hotel bisa mendapat pengalaman memberi makan ikan

sebelum mereka balik ke jayapura kami pun mencari oleh-oleh dan kami menyempatkan diri mencoba pengalaman berfoto di upside down museum, jadi konsepnya kita berfoto upside down atau terbalik mirip2 spiderman lah.

Setelah itu mereka balik ke Hotel dan bersiap-siap untuk ke bandara, sementara saya beristirahat dan sudah tak sabar untuk  mengexplore bali

My dinas My Adventure
Keesokan harinya saya mencoba sesuatu yang menantang yaitu water sport.lokasinya berada di tanjung benoa. Oh iya proses pemesanan permainan disini agak unik sehingga kita seperti sedang berada di warung makan, karena disunguhkan menu-menu permainan water sport.jadi kita akan diminta memilih jenis water sport apa yang kita inginkan yang ada di dalam daftar menu.
saya memilih menu jetski dan flying fish.
saran saya jika ingin mencoba watersport jangn lupa untuk membawa camera go pro untuk mengabadikan momen,jangan seperti saya yang gak bisa mengabadikan momen saat mencoba flying fish... ;(

Setelah puas basah-basahan saya melanjutkan adventure saya ke pantai pandawa. dimana di pantai ini ada 5 patung pandawa sehingga dinamakan pantai pandawa
sebelum tiba di pantai narsis dulu di depan tulisan pantai pandawa
santai di pantai sambil pantau dengan ditemani air kelapa
Setelah menikmati Pantai Pandawa saya melanjutkan perjalanan ke Uluwatu,di tempat ini terdapat pura dan tebing yang indah..disana juga ada kera-kera, Oh iya untuk  masuk kedalam sini jika kalian menggunakan celana pendek maka harus menggunakan sarung yang sudah disediakan sehingga saya harus menggunakan sarung ungu untuk masuk kedalam,untuk yang menggunakan celana panjang cukup memakai kain berwarna orange yang diikatkan seperti ikat pinggang.

Setelah Puas menikmati pemandangan indah saya pun bertolak ke GWK alias Garuda Wisnu Kencana.Tempat ini merupakan sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar. Alamat atau lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80364.
Yang menarik di tempat ini adalah ada patung Dewa Wisnu dan Patung Garuda, dimana kedua patung ini masih dalam tahap pengerjaan dan berada dalam lokasi yang berbeda,rencananya jika sudah jadi maka kedua patung ini akan disatukan dan akan nampak Dewa Wisnu mengendarai Garuda

emang orang bali jiwa seninya T.O,P. B.G.T lah keren gila....

Jam uda menunjukkan pukul 18:00 rencana selajutnya mau ke tanah lot tetapi oleh driver dibilang akan macet sekali maka saya memutuskan untuk mengakhir petualangan di hari itu dan balik ke Hotel.

HARI BERIKUTNYA

Rencana hari ini adalah untuk menikmati museum 3 Dimensi DMZ alias Dream Museum Zone.
tempat ini menawarkan lukisan 3 dimensi, tapi sebelum ke DMZ saya memutuskan untuk bersantai sejenak di pagi hari di kolam renang

setelah puas berenang di kolam renang saya pun  mandi dan berganti baju dan siap menuju DMZ ,Untuk sampai ke DMZ saya menggunakan kecanggihan teknologi yaitu grab car dan tidak sampai 5 menit grab saya pun sudah siap mengantarkan saya, oh iya saya malu juga loh sama driver grabnya karena ternyata tempatya sangat dekat dengan hotel saya...tau gitu saya jalan kaki aja.. tapi drivernya bilang ke saya "ya hitung-hitung gak kena panas b'li" wkwkwk
saat tiba di DMZ saya langsung menuju loket karcis,karcis untuk WNI adalah Rp.100.000 dan untuk masuk kedalam DMZ kita diwajibkan untuk membuka alas kaki.
dan tiap ruangan sudah ada mbak2 yang siap membantu memfoto dan mengarahkan gaya

Setelah puas berfoto foto saya pun kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak,saat kembali ke hotel saya melihat ada jasa laundry kiloan yang bisa selesai dengan cepat,mengingat pakaian kotor saya banyak saya pun menggunakan jasa laundry kiloan tersebut.setelah laundry saya diambil,saya pun berbaring di kasur hotel yang empuk dan nyaman..zzzzzz

Saya pun terbangun karena ketokan pintu yang berbunyi keras, saat saya melihat tenyata tukang laundry udah datang mengantarkan pakaian saya yang sudah selesai. karena perut saya uda keroncongan maka saya pun bergegas mencari makan sekalian mengejar matahari sunset.

saya memilih restoran moonlite yang berada didaerah seminyak, dikarenakan  suasana resto yang menghadap ke pantai,jadinya sambil makan kita bisa melihat ke arah pantai sambil menikmati sunset, tetapi sayang karena cuaca yang tidak bersahabat jadinya sunset gak bisa saya dapatkan :(

pelayanan di resto ini sangat baik, saya bertanya-tanya mengenai menu-menu apa saja yang ada dan di jelaskan dengan semangat oleh pelayanannya, oh iya saya pun sempat dua kali pindah pindah tempat karena gerimis,tetapi pelayanannya gak ada komplain saya dilayani dengan tulus.
saya memesan menu Sweet & Sour Pork, Pineapple, Capsicum, Cucumbers dari namanya uda tau kan ini mengandung HAM..oh yeah, my favorite meat dan minumnya sekali-kali mencoba yang ada alkoholnya lah..hehehe. Mantap deh

waktu pun menunjukan jam setengah delapan malam, dan saya pun bergegas kembali ke hotel untuk bersiap-siap ke bandara untuk balik ke jayapura.

sebelum balik ke jayapura narsis dulu kita hehehe....

ya dinas kali ini adalah dinas yang menyenangkan

Blogger said...

Do you realize there is a 12 word phrase you can tell your crush... that will induce deep emotions of love and instinctual appeal to you buried inside his chest?

That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, worship and care for you with his entire heart...

====> 12 Words That Fuel A Man's Desire Instinct

This impulse is so built-in to a man's genetics that it will make him try harder than before to build your relationship stronger.

Matter-of-fact, triggering this mighty impulse is so essential to achieving the best ever relationship with your man that the moment you send your man a "Secret Signal"...

...You will immediately find him expose his soul and mind for you in a way he never experienced before and he'll see you as the one and only woman in the universe who has ever truly fascinated him.